saian mie kocok bandung

Mie kocok, Bandung

16 Macam Sajian Mie dari Seluruh Daerah di Indonesia yang Bakal Bikin Kamu Tergodaksmtour.coml
Mie khas kota Bandung ini memakai kuah kaldu daging sapi kental. Mienya menggunakan mie kuning gepeng, dan disajikan dengan irisan kikil sapi, tauge, bakso, jeruk nipis, seledri, dan bawang goreng.
Mie ini dinamakan mie kocok karena proses memasaknya, dimana mie dimasukkan ke dalam wadah bergagang panjang yang berlubang kemudian dimasukkan ke dalam air panas dan dikocok-kocok atau diaduk hingga matang
 makanan yang menjadi ciri khas kota Bandung, Mie Kocok merupakan salah satu kuliner yang melegenda sejak tahun 1958. Hidangan ini terdiri atas mie kuning yang disajikan dalam kuah kaldu sapi kental, irisan kikil atau kaki sapi, tauge, baso dan ditaburi irisan seledri, daun bawang, dan bawang goreng.
Masih penasaran gak, kenapa olahan mie ini disebut Mie Kocok? Mister kasih tahu nih sejarah mie kocok bandung kenapa namanya Mie Kocok. Pemberian nama tersebut diambil dari proses pembuatannya, yaitu dengan mengocok-ngocok mie dan tauge dalam wadah logam bolong-bolong bergagang sambil dicelupkan ke dalam air panas sampai layu.
Sejarah Mie Kocok Bandung
Sumber foto: https://food.detik.com/info-kuliner/d-4229726/slurp-siang-ini-bisa-jajan-mie-kocok-bandung-yang-mulur-gurih-di-sini
Itulah kenapa mie ini disebut Mie Kocok. Oh iya, mie yang digunakan penjual biasanya mie yang berbentuk gepeng dan memiliki tekstur halus. Jadi proses mengocok mie dalam air panas akan membuat mie benar-benar mateng sempurna. Dan bakalan makin nikmat kalo dipadukan dengan kuah kental khas Mie Kocok.
Sejarah Mie Kocok Bandung

Komentar

Postingan Populer